Dinas P2K Medan Peringati Isra" Mi"raj

Dinas P2K Medan Peringati Isra" Mi"raj

Ratusan pegawai Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K) beserta keluarga menghadiri peringatan Isra Miraj 1426 H di hanggar Dinas P2K, Jalan Candi Borobudur, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (19/5/2015).

 

Selain mendengar tausiah dari Ustadz Bahron Nasution, mereka juga mengikuti pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan gigi  gratis yang merupakan sumbangan Ladenta Klinik Gigi, sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan terima kasih para petugas pemadam kebakaran selama ini.

 

Kadis P2K Kota Medan Marihot Tampubolon mengatakan, tujuan dilaksanakannya peringatan Isra Miraj guna meningkatkan kualitas kerohanian pegawai di lingkungan Dinas P2K. Karena itu melalui peringatan Isra Miraj ini dapat meningkatkan iman dan takwa seluruh pegawai.

 

Marihot yakin, jika iman dan ketakwaan para pegawainya semakin meningkat, otomatis  pekerjaan yang cukup berat dan penuh tantangan saat melakukan pemadaman ketika terjadinya kebakaran dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Untuk itu dia mendukung penuh dan menjadi penggagas utama digelarnya peringatan Isra Miraj.

 

"Sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan, saya berharap seluruh pegawai yang beragama Islam agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya. Di samping itu saya juga sangat yakin jika ibadah puasa yang dijalankan nantinya tidak akan mengurangi kinerja," kata Marihot.

 

Kepada pegawai yang beragama Kristen, Marihot mengingatkan untuk  menghormati teman-temannya yang sedang menjalankan ibadah puasa, sehingga mereka dapat lebih tenang dan khusuk lagi dalam melaksanakan Rukun Islam yang keempat tersebut. Di samping untuk terus menciptakan sikap toleransi dan saling menghormati di antara pegawai di lingkungan Dinas P2K Kota Medan.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Marihot kembali mengajak seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan selalu bekerja keras, disiplin dan penuh tanggung jawab.

 

"Jadikan peringatan Isra Miraj ini sebagai motivasi bagi kita untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," harapnya.

 

Sementara itu Ustadz Bahron Nasution dalam tausiahnya berpesan, peristiwa Isra Miraj harus dijadikan momen untuk peningkatan iman dan ketakwaan bagi seluruh pegawai Dinas P2K kota Medan. Di samping itu keteladanan Nabi besar Muhammad SAW diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menjalankan tugas.

 

"Ansya allah kerja yang dilaksanakan akan menjadi lebih baik lagi," ungkap Bahron.

 

Selesai acara Isra Miraj dilanjutkan dengan pemeriksaan gigi gratis yang dilakukan Ladenta Klinik Gigi dengan menghadirikan 11 orang dokter. Menurut drg Christian Andri selaku pimpinan Ladenta Klinik Gigi, pelayanan gigi gratis ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih mereka atas kinerja petugas pemadam kebakaran selama ini.

 

Sumber berita/gambar  : http://beritasumut.com/

0 Comments

1 2

Leave a comments

Related article

ALAMAT

DINAS PENCEGAH PEMADAM KEBAKARAN KOTA MEDAN
Jl. Candi Borobudur No. 2 Medan 20112
Telp : (061) 113, 4515356 – fax : (061) 4157067&a

Email: dinas_p2k@pemkomedan.go.id,
Telp: (061) 113 - 4515356 – fax : (061) 4157067
Hari Kerja: Senin-Kamis, Jam Kerja: 7.30-16.00
Hari Kerja: Jumat, Jam Kerja: 7.30-15.30

STATISTIK PENGUNJUNG

Pengunjung Online : 1
Kunjungan hari ini : 123
total hits: 60967

Back to Top